Rabu, 20 Maret 2019

Komponen Dasar SEO yang Harus Kalian Tahu



jasa pembuatan website di jakarta selatan - Beberapa blogger berasumsi jika SEO itu susah, menakutkan, serta memusingkan. Walau sebenarnya jika kalian tahu Elemen Basic Search engine optimization saja bukan mustahil website kalian akan nongkrong di page 1 Google.

Pada bahasan basic SEO kesempatan ini, saya akan meringkas semuanya yang saya memahami serta apakah yang sudah saya kerjakan untuk optimasi website.

APA ITU SEO? 
Sebelum ke arah ke bahasan, kalian mesti terlebih dulu memahami apakah itu SEO?

SEO ialah singkatan dari “search engine optimization” (pengoptimalan mesin menyusur) atau “search engine optimizer”. Yang manakah langkah berikut yang saat ini banyak dipakai oleh blogger sukses dalam mengincar kata kunci (keyword) spesifik supaya tampil di penelusuran paling atas mesin penelusuran google.

Dengan lakukan perihal yang fundamental dari satu SEO, kalian telah bisa memaksimalkan website atau web kalian di search engine. Jika lakukan langkah yang selanjutnya bukan mustahil website paling atas search engine dengan kata kunci (keyword) yang akan diincar bisa jadi tergeser. 🙂

Sesudah memahami mengenai apakah itu search engine optimization, langsung kita mulai bahasan pada perihal yang fundamental.

Ada 3 elemen basic dalam search engine optimization yang perlu kalian tahu serta aplikasikan waktu akan optimasi website atau web di search engine. 3 elemen basic itu adalah Penelitian Kata Kunci (Kata kunci (keyword) Research), SEO Onpage (Website SEO Friendly), serta SEO Offpage (Backlinks).

Elemen Basic SEO 
Mari kita bahas ke-3 elemen basic itu dengan detil:

1. Penelitian Kata Kunci (Kata kunci (keyword) Research) 
Keyword(kata kunci (keyword)) ialah frasa atau singkatan kata yang umumnya orang ketikan di search engine saat ingin temukan info yang akan mereka mencari di Google Search Engine, contohnya : Ngeblog.

Kata kunci (keyword) yang dipakai oleh orang terkadang terbagi dalam satu suku kata, dua suku kata, tiga suku kata, atau bahkan juga dapat sampai kalimat pendek, hal itu bergantung user pencari.

Penelitian Kata Kunci (Kata kunci (keyword) Research) ialah langkah yang dikerjakan oleh pemilik website untuk mencari serta memastikan keyword yang akan diincar dengan berkaitan dengan niche website yang diurus, untuk halaman penting ataupun untuk artikel.

Dengan lakukan penelitian keyword, pemilik website jadi tahu keyword apakah yang banyak dicari oleh pemakai google dan bagaimana tingkat pertarungan pada keyword itu.

Bila pemilik website tahu serta pilih keyword yang pas, kesempatan untuk ada di papan paling atas google dengan keyword spesifik besar sekali. Hal itu tentu saja begitu baik dalam menghadirkan trafik pengunjung yang mungkin.

Terdapat beberapa langkah untuk lakukan penelitian keyword yang pas. Diantaranya memakai tools gratis yang disiapkan oleh Google, yaitu Google Adwords Planner. Dalam artikel ini, saya akan tidak mengulas langkah untuk lakukan penelitian keyword. Akan saya ulas di posting artikel yang lainnya.

2. MEMBANGUN SEO ONPAGE 
Elemen basic search engine optimization ini mewajibkan website kalian SEO Friendly alias ramah dengan search engine. Satu website mempunyai standard spesifik hingga gampang untuk dijelajahi serta dikenali oleh search engine.

Diluar itu, website mesti mempunyai faedah serta navigasi yang gampang buat pengunjung supaya tidak kesusahan dalam temukan info apakah yang mereka mencari. Perihal ini pula yang dimaksud User Friendly.

Tidak semuanya dalam search engine optimization onpage mempunyai dampak ke website kita, ada dikit yang saya kenali memberi dampak yang cukuplah punya pengaruh dalam search engine optimization onpage, diantaranya:

A. PENEMPATAN KEYWORDS 
Letakkan kata keyword spesifik pada halaman website yang ingin dioptimalkan hingga algoritma Google lebih mengerti konsentrasi yang dibicarakan. Beberapa bagian di website yang butuh ditambahkan keyword :

  • Tittle Tag / Judul Halaman 
  • Meta gambaran 
  • Awal paragraf artikel 
  • Internal links 
  • H1, H2, serta H3 tags 
  • Semantic URLs 
  • Skema navigasi 
  • File gambar (alt) 

B. MEMBUAT KONTEN YANG BERKUALITAS DAN RELEVAN 
Jika diamati, yang merajai SERP Google (Search Engine Result Page) sekarang ini sejumlah besar adalah website yang mempunyai content yang berkualitas serta berkaitan dengan keyword yang dicari pemakai.

Oleh karenanya, bikinlah content yang berkualitas serta berkaitan dengan apakah yang tengah dicari oleh pemakai mesin pencari. Pikirkan juga untuk bikin content artikel yang lengkap dan jelas dibarengi tahap by tahap bahasan.

Umumnya content yang pasti, berurutan, panjang, serta sama dengan tema bahasan semakin lebih gampang untuk masuk di halaman penting mesin pencari google serta lebih lama ada di puncak penelusuran pemakai.

Yakinkan tempatkan keyword yang akan diincar di 100-150 kata paragraf awal pada artikel website jika ingin optimasi artikel dengan baik.

C. MENINGKATKAN INTERAKSI PENGUNJUNG BLOG 
Tingkat hubungan pengunjung website adalah salah satunya perihal yang terpenting dalam search engine optimization onpage. Perihal ini akan memperkecil jumlahnya bounce rate (tingkat pentalan) pada suatu website.

Langkah untuk kurangi bounce rate ini yaitu dengan memberikan multimedia, contohnya gambar interaktif yang berbentuk keterangan menarik akan membuat pengunjung lebih kerasan beralama-lama.

Diluar itu, beri kotak kometar supaya pengunjung bisa mengemukakan komentar atas content artikel yang sudah kalian buat, semakin lebih menarik kembali jika ada hubungan pada pemilik website dengan pengunjung.

0 komentar:

Posting Komentar