Selasa, 18 Februari 2020

Manfaat Software Inventory



Manfaat inventory management system adalah terpusatnya penyimpanan data stok barang, lebih mudah mengontrol stok barang, meningkatkan efisiensi sistem manual yang lebih kompleks jadi lebih sederhana, mengoptimalkan produktivitas, menghemat biaya dan kerugian akibat human error, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan merencanakan kebutuhan inventarisir dengan lebih akurat.  Menggunakan aplikasi sistem inventory akan memudahkan Anda mengelola stok barang perusahaan Anda, apabila ingin membuat aplikasinya sekarang sudah ada jasa pembuatan software inventory untuk kebutuhan perusahaan Anda.Inventory management system yang baik dan memudahkan adalah sistem yang mempunyai beberapa fitur utama berikut ini.



Manajemen Stok

Fitur ini membantu bisnis online Anda memantau, mengecek, dan menginput stok barang yang ada di gudang penyimpanan Anda. Fitur ini juga akan secara otomatis mengurangi jumlah stok yang ada dalam data jika penjualan suatu produk dalam stok barang terjadi. Mengingat pentingnya sistem inventory barang dalam dunia bisnis sekarang maka dari itu jasa pembuatan program inventory hadir di Indonesia.


Manajemen Stok

Fitur ini membantu bisnis online Anda memantau, mengecek, dan menginput stok barang yang ada di gudang penyimpanan Anda. Fitur ini juga akan secara otomatis mengurangi jumlah stok yang ada dalam data jika penjualan suatu produk dalam stok barang terjadi.

Manajemen Procurement

Fitur dalam inventory management system ini membantu bisnis online Anda dalam mengatur jumlah minimum stok barang dan terdapat notifikasi jika stok barang telah mencapai jumlah minimum. Dengan ini Anda akan lebih mudah untuk melakukan pemesanan stok ulang ke supplieratau kembali memproduksi barang yang telah menipis stoknya.

Manajemen Supplier

Fitur dalam inventory management system ini membantu bisnis online dalam menyimpan seluruh informasi lengkap tentang data pemasok yang bisa dihubungi. Fitur ini juga dapat membantu bisnis online Anda dalam membandingkan penawaran dari satu supplier ke supplierlainnya.

Membuat Barcode Scanning

Sistem pelabelan merupakan kunci dari pendataan stok produk yang lebih mudah lewat sistem manajamen inventory. Untuk itu, fitur dalam inventory management system ini dapat membuat barcode yang bisa terintegrasi dengan barcode scanner. Fitur ini akan memudahkan pengguna dalam menginput stok barang.

Shipment Tracking

Fitur dalam inventory management system ini memudahkan bisnis online Anda dalam melacak pengiriman barang ke pelanggan. Dengan fitur ini, pengguna dapa juga memberikan konfirmasi peneriaman barang secara langsung dari sistem sehingga lebih cepat dan praktis.

0 komentar:

Posting Komentar