Selasa, 28 Agustus 2018

Tim Sukses Pemasaran Politik

Related image

contoh web caleg - Satu pekerjaan pemasaran politik sedapat mungkin dengan diawali proses pembentukan team kerja yang biasa dimaksud team pemenangan atau team sukses. Team sukses umumnya diambil dari tenaga-tenaga mungkin sesuai dengan pekerjaan serta fungsinya, atau kombinasi dari beberapa parpol. Satu team sukses umumnya terbagi dalam:

1. Penasihat

Penasihat berperan memberikan input dalam soal taktik serta beberapa langkah yang butuh diambil oleh parpol atau calon dalam sampai arah, seperti memenangi pemilu serta merangkul beberapa pihak yang memastikan dalam pemberian nada. Beberapa penasihat yang ditunjuk biasanya mempunyai kematangan serta pengalaman menjadi politisi, serta ikuti perubahan dengan lihat dimensi-dimensi strategis yang tidak disaksikan oleh orang yang lain.

2. Team Ahli

Team Pakar ialah grup pakar yang diangkat menurut bidangnya. Umumnya pekerjaan team pakar ialah membuat program yang akan dibawakan oleh calon, memberikan intisari atau topik pada isi pidato yang akan dibawakan, serta memback-up calon bila ada pertanyaan yang menyangkut bagian kepiawaiannya. Team pakar umumnya terdiri atas beberapa pakar di bagian politik, ekonomi, keuangan, komunikasi, pertahanan serta kemanan, sosial budaya, kebijakan serta kerja sama luar negeri.

3. Team Penelitian serta Litbang

Team penelitian serta litbang adalah grup beberapa periset yang bekerja untuk menghimpun info yang berkaitan dengan partai, contohnya persepsi penduduk pada citra partai, saran penduduk pada kemampuan calon yang diusung, peta politik pemilih, dan lakukan pelatihan-pelatihan untuk beberapa kader dalam bagian-bagian yang diperlukan untuk tingkatkan kapasitas partai.

Buat yang ingin maju dalam penyalonan jabatan publik, seperti anggota legislatif, presiden, gubernur, bupati/walikota bukan sekedar membutuhkan banyaknya waktu, daya serta simpatisan, tapi juga membutuhkan dana yang tidak kecil untuk mempromokan diri, kebijakan serta pikiran-pikirannya. Oleh karenanya, seseorang calon atau calon membutuhkan team pengumpul dana (fund rising) yang tahu sumber-sumber dana yang mereka dapat gunakan. Umumnya team pengumpul dana mempunyai hubugan baik dengan beberapa entrepreneur.

5. Team Kampanye

Team Kampanye adalah mereka yang berencana serta menggerakan kampanye untuk pasarkan calon yang diserahkan partai. Untuk menggerakkan kampanye, semestinya ditunjuk seseorang manajer kampanye yang mempunyai ketrampilan dalam bagian rencana serta taktik komunikasi atau yang memeiliki pengetahuan di bagian politik serta juga sekaligus mempunyai pengalaman serta jalinan baik denga media. Seseorang manajer kampanye ialah orang yang bukan dicalonkan, tetapi mengkoordinasikan semua langkah serta taktik komunikasi untuk memenangi calon atau parpol yang diusung.

Itu pemkajian kita mengenai pemahaman team sukses pemasaran politik bersama struktur susunan team sukses dan fungsinya. Mudah-mudahan berguna.

Sepatumu Baunya Menjijikan? Inilah Cara Mudah Menghilangkan Bau Pada Sepatu

Related image

sepatu safety murah - Sepatu ialah salah satunya asset terpenting buat kebanyakan orang. Tidak hanya membuat perlindungan kaki dari benda tajam waktu berjalan, sepatu sebagai salah satunya fashion item yang mensupport tampilan. Tidak heran jika beberapa orang yang mempersiapkan dana lumayan besar untuk beli sepatu. Akan tetapi bagamana bila sepatu kesayanganmu berbau karena keringat? Hal seperti ini pasti begitu mengganggu. Keyakinan diri akan menyusut bila telah tampil kece tetapi ada berbau menusuk yang keluar dari sepatu.

Pemicu sepatu bisa bau menjijikkan ialah ada bakteri yang tinggal di sepatu kita. Keringat yang di keluarkan oleh kaki jadi makanan untuk bakteri. Oleh karenanya bakteri makin berkembang biak. Kombinasi keringat serta bakteri berikut yang membuat sepatu jadi bau tidak enak.

Kadang, dicuci sampai bersih juga berbau pada sepatu belum lenyap. Lebih bila proses pengeringan tidak prima. Hal seperti ini akan makin meningkatkan berbau menusuk pada sepatu.

Lantas bagaimanakah cara menangani hal seperti ini? Ada cara-cara gampang untuk menghilangkan berbau tidak enak pada sepatu. Cukuplah mempersiapkan beberapa bahan simpel seperti bubuk kopi, teh celup, atau kertas koran. Berbau menusuk pada sepatu akan hilang dengan lakukan langkah di bawah ini.

Tidak hanya untuk bikin secangkir teh hangat pada pagi hari, nyatanya teh celup juga bisa dipakai untuk menghilangkan berbau pada sepatu. Cukuplah letakan satu kantong teh celup pada semasing sepatu semalaman. Karena itu berbau tidak enak akan pupus. Janganlah lupa tempatkan sepatu yang berbau ditempat yang terbuka supaya proses ini lebih efisien.

Sama dengan teh celup, bubuk kopi yang umumnya untuk bikin minuman dapat juga menghilangkan berbau pada sepatu. Kopi memang mempunyai karakter menjadi penetral berbau. Langkah menghilangkan berbau menusuk pada sepatu dengan bubuk kopi juga cukuplah gampang untuk dikerjakan. Kamu cukuplah mempersiapkan sepatu yang akan di hilangkan baunya. Janganlah lupa yakinkan sepatunya telah dicuci serta dikeringkan terlebih dulu. Lantas masukan bubuk kopi yang telah dibungkus kertas tisu ke semasing sepatu. Diamkan semalaman serta tempatkan ditempat yang terbuka. Pagi harinya ditanggung sepatumu tidak berbau lagi.

Setelah itu, kamu dapat memakai kertas koran menjadi alat untuk menghilangkan berbau pada sepatu. Triknya juga sangat gampang. Cukuplah meremas-remas koran sisa yang kamu punya serta masukan ke sepatu. Diamkan semalaman atau sampai sepatu tidak berbau lagi. Oh iya, yakinkan sepatu telah dalam kondisi kering waktu memakai langkah yang satu ini.

Cara-cara menghilangkan berbau pada sepatu ini begitu gampang serta efisien untuk dikerjakan. Tak perlu membawa sepatu ke laundry, cukup hanya beberapa bahan simpel, sepatumu akan wangi lagi seperti baru. Selamat coba!

Minggu, 29 Juli 2018

Teknik Membuat Konten Artikel Yang Berkualitas

Related image

jasa pembuatan website murah di jakarta timur - Content artikel didalam website adalah suatu ibu yang perlu dipunyai oleh seseorang anak. Pikirkan saja, kalaupun tanpa ibu akan tidak ada anak hehe. Demikian mungkin saja ya perumpamaannya. Apakah yang akan dikerjakan oleh pengunjung tidak hanya lihat website kita yang rapi serta kece *pede, ya tentu content artikelnya. Bila artikel yang kita post bagus, jadi ia akan bertandang kembali di lain kali.

Content yang berkualitas harus dipunyai oleh suatu website, karena pengunjung akan kerasan serta masih dapat terlalu lama didalam website kalian dengan lihat satu-satu artikel yang sudah kalian post. Website semakin lebih diketahui oleh pengunjung bila kalian memberi artikel yang berkualitas. Disenangi oleh Google juga itu merupakan hal yang tentu.

Jadi, apa ya tehnik yang perlu dilihat dalam membuat content berkualitas? Baca di bawah ini :

Memastikan Tema Blog

Kalian dapat memastikan tema website apakah yang akan dibikin, hingga kalian tetap akan konsentrasi untuk menulis artikel mengenai tema itu serta tidak “melenceng” ke tema mana saja. Kalian dapat pikirkan ini dengan bijaksana, karena bila kalian salah pilih nanti akan kesusahan dalam membuat artikel. Walau sebenarnya artikel merupakan “jantung”nya suatu website.

Lihat Typo

Hal yang terpenting ke-2 merupakan typo. Buat sebagian blogger typo bukan permasalahan besar, tapi pengunjung dapat memandang artikel yang kalian buat tidak professional karena ada sekian banyak salah pengejaan atau beberapa kata yang rancu. Artikel dengan tulisan yang rapi akan mendapat nilai plus dari mata penelusuran maupun dari pengunjung.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta timur

Membuat Judul Unik

Judul yang unik juga salah satunya tehnik membuat website yang berkualitas, umumnya saya merupakan type orang yang akan membaca artikel bila judulnya unik sebutan lain menarik perhatian. Bikinlah artikel yang semacam itu supaya orang dapat berkunjung ke artikel yang kalian buat. Pakai kalimat yang dapat mengundang mereka untuk hadir ya, Sahabat.

Isi Content yang Berkualitas

Bila telah membuat judul yang unik, buat isi content berkualitas. Telah judulnya unik, isi content berkualitas tentu pengunjung akan tidak menyesal karena telah berkunjung ke website kalian. Janganlah justru demikian sebaliknya, judul telah unik tapi isi masih tetap tidak jelas yang ada pengunjung akan menyesal untuk dapat masuk ke website kalian. Semangat!

Cara Merawat Sepatu Wanita Branded Tanpa Ribet dan Tetap Sehat

Anda harus mengetahui cara merawat sepatu wanita branded tanpa ribet dan tetap sehat. Perawatan yang benar memang bisa ikut menjaga kesehatan kaki Anda. Pic: fashionlady

sepatu safety murah - Mengapa mesti mengulas langkah menjaga sepatu wanita branded tanpa repot serta masih sehat? Karena masih tetap cukuplah beberapa wanita yang menyukai mengkoleksi atau mempunyai banyak sepatu tapi tidak bisa merawatnya dengan baik.

Hal seperti ini makin bertambah lebih dengan adanya banyak on-line shop sepatu wanita, maka dapat makin banyak koleksi yang akan penuhi almari. Ditambah lagi bila sepatu yang dipunyai mempunyai harga yang cukuplah tinggi, maka dapat sayang sekali bila koleksi yang diiliki tidak dirawat dengan baik.

Jadi langkah menjaga sepatu yang benar begitu kamu perlukan, di bawah ini beberapa panduan menjaga sepatu wanita supaya masih awet atau langkah menjaga sepatu wanita branded tanpa repot serta masih sehat :

  1. Janganlah di tumpuk semua dengan sembarangan. Salah satunya panduan terpenting memang mengarah waktu penyimpanan. Seringkali karena capek dengan menyengaja ataukah tidak Kamu akan menumpuk sepatu dengan sepatu yang lain karena agak malas untuk menaruhnya dengan benar serta teratur. Upayakan tidak untuk menumpuk serta coba menyimpan semua koleksi Kamu dengan satu-satu dengan rapi. 
  2. Bersihkan sepatu tiap-tiap minggunya. Panduan setelah itu janganlah lupa untuk bersihkan atau membersihkan sepatu yang paling disayangi Kamu sekurang-kurangnya 1 kali tiap-tiap minggunya. Hal seperti ini bermanfaat untuk bersihkan noda yang melekat jangan pernah noda itu lama karena akan semakin susah membersihkannya. Janganlah lupa juga untuk mengeringkannya sesudah dicuci. 
  3. Bungkuslah dengan baik. Ya, Kamu dapat membungkus sepatu yang paling disayangi dengan plastik atau box waktu beli sepatu supaya terlepas dari debu serta kotoran lainnya ketika penyimpanan. Juga bisa dengan kertas polos. Serta janganlah lupa juga untuk dikasih anti lembab atau anti jamur supaya sepatu kamu tidak jamuran waktu penyimpanan dalam sekian waktu lamanya. 
  4. Jauhi kerap terserang air. Tidak hanya sepatu jadi lebih kotor karena terserang air, dapat juga mengubah warna pada sepatu serta dapat juga membuat lem pada sepatu kehilangan kekuatannya. 

Langkah menjaga sepatu wanita branded type kulit

Salah satunya sepatu yang sering dikoleksi merupakan dari type memiliki bahan kulit. Bila sepatu kulit branded Kamu pakai sehari-hari untuk bekerja, tentulah mesti dibikin bersih serta dirawat dengan baik.

Nah, di bawah ini beberapa panduan menjaga sepatu wanita lewat cara yang benar namun masih tetap tidaklah terlalu repot :

  1. Taruh sepatu ditempat spesial. Semestinya taruh sepatu yang paling disayangi ditempat yang pas, seperti almari atau rack sepatu. Janganlah menempatkan sepatu kulit sampai bersentuhan dengan sepatu yang lain, karena hal seperti ini justru bisa mengakibatkan kulit lecet. Membersihkan rack sepatu Kamu sekurang-kurangnya sebulan sekali supaya debu serta kotoran sedikit melekat pada sepatu. 
  2. Jauhi kerap terserang air. Ya, sepatu kulit memiliki serat asli yang tidak dapat terkena 
  3. beberapa sembarang sabun dan air. Bila sepatu masih terserang noda minyak atau kotoran, janganlah secara langsung mencucinya dengan air. Semestinya sikat terlebih dulu dengan memakai sikat gigi atau kain yang basah. Kamu dapat juga memakai saddle soap atau krim yang memang dikhususkan untuk menjaga sepatu kulit. 
  4. Jauhkan dari paparan Cahaya Matahari secara langsung. Bila Kamu tuntas membersihkan sepatu, semestinya jemur di tempat yang mendapatkan cahaya matahari serta angin yang lumayan baik. Janganlah secara langsung menjemurnya ditempat yang terkena cahaya matahari secara langsung, seperti diatas atap rumah contohnya. 
  5. Pakai spray-on waterproofing. Spray-on waterproofing sendiri adalah zat spesial yang dapat membuat sepatu kulit jadi tahan pada air. Semprotkan spray-on waterproofing sesudah sepatu dibikin bersih, serta tunggulah beberapa waktu sampai kering. Janganlah terus-terusan juga memakai zat yang satu ini, karena justru akan membuat serat asli sepatu kulit tertutup serta kurang mendapat hawa.

Rabu, 06 Desember 2017

4 Pengaruh Digitalisasi dalam “Public Relations”

Related image

konsultan pr jakarta - Setiap pergantian th. tentu ada saja trend yang beralih. Dari mulai trend fashion, trend style rambut, trend bisnis, dan trend PR (Public Relations) alami perubahan. Dengan perubahan digital makin jadi bagian hidup customer di Indonesia, pengaruhnya makin tidak dapat dielakkan didunia komunikasi. Sejumlah 132, 7 juta orang Indonesia sudah memakai internet dengan aktif. Jumlah ini meletakkan Indonesia pada tempat ke-6 untuk jumlah pemakai internet paling banyak didunia.

Berikut ini empat dampak digitalisasi untuk brand dalam menggerakkan program public relations dan komunikasi :

Kiat dalam content untuk membuat loyalitas 

Setiap brand tentu memerlukan brand awareness. Di th. 2017 ini, bukan sekedar sebuah brand awareness yang diperlukan, tapi yang lebih utama yaitu trust (keyakinan). Keyakinan customer pada suatu brand buat brand itu tidak mudah dtinggalkan atau dilupakan oleh konsumennya.

Survey yang dilakukan pada 56 CMO di Amerika Serikat tunjukkan kalau newsroom untuk brand dan native advertising telah “berlebihan”. Tak ada kelirunya untuk coba pemasaran content dan brand journalism untuk membuat kesetiaan pelanggan pada brand.

Di sinilah peranan kontent strategy diperlukan. Product yang menarik akan tidak cukup untuk buat customer berkesan. Dengan hadirnya basis digital, dari sosial media sampai e-mail marketing, customer mengharapkan brand lebih mengaplikasikan komunikasi dua arah dan memiliki beberapa content yang relevan.

Utamakan earned media dalam influencers engagement

Terminologi buzzer di Indonesia telah bukanlah hal yang baru. Brand-brand pun berlomba untuk memakai celebgram atau blogger yang memiliki banyak followers untuk mempromosikan beberapa produk mereka.

Untuk perusahaan yang memiliki biaya berlebihan, pasti ini bukanlah jadi problem. Untuk perusahaan yang ingin cost-saving, janganlah cemas. Kamu masih tetap dapat memakai influencers juga.

Tahukah Kamu bila brand atau perusahaan Kamu sesungguhnya telah memiliki ambassador?

Ya, karyawan dan customer Kamu sangat punya potensi untuk mempromosikan perusahaan Kamu. Kamu mungkin tidak harus membayar mahal, namun juga yang paling penting, mereka yaitu beberapa orang yang sudah berhubungan dengan brand Kamu.

Ketika mereka sharing testimoninya mengenai product Kamu di sosial media, juga akan terdengar lebih jujur dan genuine, hingga semakin dapat diakui customer Kamu.

Dominasi video content 

Tidakkah Kamu sangatlah akrab dengan sebutan vlog (video situs (blog)) di YouTube? Ya, memang vlog tengah menguasai jejaring video seperti YouTube. Bermacam kesibukan dan tingkah laku manusia dapat kita dapatkan disana. Dengan mudahnya juga vlog menarik perhatian orang yang lain untuk berkomentar.

Seringkali vlog yang sudah memperoleh banyak influencer dan telah dapat membuat ‘buzz’ dilirik oleh suatu brand untuk membahas product mereka dan memberi sebuah consumer experience yang bermanfaat untuk umum. Data juga mengatakan Indonesia jadi salah satu negara pengakses YouTube paling besar se-Asia Pasifik.

Lihat juga : konsultan public relations

Pemirsa video YouTube alami penambahan sebesar 250 % dari th. kemarin. Hal semacam ini dikarenakan makin meningkatnya infrastruktur internet dan penetrasi smartphone yang tinggi.

Analisa pada Return of Investment (ROI) lebih diperhatikan 

Hadirnya pertolongan digital mempermudah suatu brand untuk memperoleh analisa atau pengukuran kesuksesan dari kesibukan PR yang mereka lakukan. Kekurangan PR tradisionil yang susah untuk melakukan identifikasi pada ROI dapat dibantu dengan mengintegrasikan digital dengan program PR Kamu. Hal semacam ini dapat lebih mempermudah Kamu untuk mengukur kesuksesan program yang digerakkan.

Misalnya, bila sampai kini Kamu hanya memercayakan coverage print media, mengapa tidak berusaha untuk memakai owned channel yang sudah Kamu miliki seperti situs (blog)? Didalam situs (blog), Kamu dapat memberikan call to action yang terkait segera dengan penjualan product dan layanan Kamu. Di situlah Kamu dapat mengukur kesuksesan salah satu program PR Kamu.

Kamis, 02 November 2017

Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

Related image

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Mulai sejak th. 2009 perubahan bisnis on-line telah merambah makin maju sampai saat ini, Bahkan juga banyak dari orang yang menggerakkan bisnis on-line berhasil dengan omset yang sangat mengundang selera. Kamu mungkin tertarik lewat cara yang sederhana ini tetapi dapat memperoleh keutungan yang besar dari bisnis on-line ini. Dalam artikel kami ini juga akan mengajak Kamu mengenai bagaimana caranya mulai bisnis on-line untuk pemula. Karena dunia internet prasyarat dengan kesuksesan pasti siapa pun Kamu asal miliki hasrat melakukan bisnis on-line tentu dapat.

Untuk mulai bisnis on-line tidak sulit dan tidak juga susah, karena telah banyak beberapa website yang memberi rujukan untuk Kamu. Tetapi demikian tak ada salah bila kami juga memberi ide untuk Kamu yang ingin menggerakkan bisnis on-line tanpa ada prasyarat. Berikut ini beberapa langkah mulai bisnis on-line untuk pemula.

Langkah Pertama Tetapkan Produk 

Dalam dunia riil mungkin untuk dapat bisnis harus memiliki product yang Kamu jual, Demikian pula dunia on-line pasti hal yang pertama harus Kamu kerjakan yaitu memastikan product yang juga akan Kamu jual pada bisnis on-line nanti. Salah satu product yang laku manis di jual di internet diantaranya :
  • Barang Fisik : Kamu dapat jual product fisik misalnya baju, peralatan bayi, rumah, bangunan dan banyak sekali lagi. 
  • Barang Digital : Bila Kamu ingin jual e book, info dan barang digital yang lain. Dunia internet sangat dukungan untuk jadi ladang bisnis on-line Kamu. 
  • Layanan Jasa : Bila Kamu memiliki skill mengenai jasa layanan misalnya sewa mobil, layanan hosting, penjual domain, agen travel dan banyak sekali lagi, memakai bisnis on-line yaitu salah satu keuntungan sendiri. 
Pada langkah awal ini Kamu harus dapat mengambil keputusan hal yang betul-betul dapat Kamu jual di internet. Langkah ini untuk meyakinkan kalau Kamu ingin betul-betul mulai bisnis on-line.

Langkah Ke-2 Buat Website 

Selanjutnya untuk dapat bisnis on-line yaitu memakai website. memakai website situs sama seperti Kamu tengah membuat sebuah toko di internet. Jadi untuk bisnis on-line memiliki website yaitu harus. Lalu apa yang diperlukan untuk membuat website? berikut ini yang perlu Kamu kerjakan untuk buat website.
  • Beli Domain : Bila ingin senantiasa tersambung dengan konsumen Kamu harus memiliki alamat di internet satu diantaranya yaitu memakai domain. Karena dengan memakai domain calon konsumen semakin lebih mudah untuk mencari alamat Kamu. Dalam hal semacam ini nama domain harus unik hingga juga akan mudah untuk di hafal oleh konsumen Kamu. Bila Kamu belum juga memakai domain, silakan check domain saat ini juga. 
  • Hosting : untuk dapat buat bisnis on-line profesional Kamu harus memakai layanan hosting. Apakah hosting? Hosting yaitu layanan yang menyimpan semua script penampilan website, jadi untuk memiliki situs yang senantiasa on-line. Beli hosting yaitu kewajiban untuk Kamu, Silakan Check Hosting Murah saat ini juga. 
Untuk mengelola website bisnis on-line yaitu 2 cara yang perlu Kamu kenali yakni layanan website gratis dan berbayar. Referensi bila Kamu ingin terlihat profesional dalam menggerakkan bisnis on-line memakai layanan domain dan hosting berbayar yaitu jalan yang paling tepat dalam hal semacam ini.

Lihat juga : jasa pembuatan website di tangerang

Langkah Paling akhir Promosi Bisnis Online 

Yang paling penting dalam menggerakkan bisnis on-line yaitu promosi di internet, Sebarkan promosi Kamu melalui sosial media, Situs komunitas, Iklan product, Iklan Baris, affiliasi dan banyak sekali lagi, Menghadirkan pengunjung sangat mudah bila Kamu tahu bagaimana caranya promosi di internet.

Senin, 30 Oktober 2017

Pengertian Responsif Web Design – Sebuah Panduan Bagi Pemula

Related image

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Google sudah resmi mereferensikan Design Situs Responsive jadi cara yang disenangi (Baca : diwajibkan) oleh Google untuk membuat sebuah website pada piranti mobile. Bila Kamu memiliki website atau situs (blog), telah waktunya Kamu serius untuk memperhitungkan dan berpindah ke design situs responsif dari pada menjaga website situs “mobile-friendly” Kamu dengan terpisah.

Satu Design untuk Beragam Ukuran Layar 

Bila Kamu belum juga banyak ketahui mengenai rencana Responsif Situs Design (RWD), disini yaitu tips cepat yang juga akan menjawab beberapa besar pertanyaan umum yang mungkin Kamu juga ingin bertanya hal yang sama. Mari kita mulai.

Kenapa situs (blog) saya harus berpindah memakai Design Responsif? 

Website kamu terlihat hebat dari layar desktop tetapi belum juga pasti juga akan terlihat indah atau bahkan juga tidak bisa dipertunjukkan ketika website Kamu diliat pada layar smartphone, tablet atau e-reader (seperti Kindle). Setelah Kamu buat design responsif, website juga akan terlihat baik (dan dapat di baca) pada semua layar, bukan sekedar pada layar desktop.

Apa keuntungan beda bila berpindah ke Design Situs Responsive? 

Dengan Design Responsif, Kamu dapat buat satu design yang dengan automatis juga akan beradaptasi berdasar pada ukuran layar suatu piranti baik desktop ataupun mobile. Pendekatan ini tawarkan banyak keuntungan, yakni :
  1. Dapat menghemat waktu dan uang karena Kamu tidaklah perlu me-maintain website dengan terpisah untuk desktop dan hp.
  2. Design responsif baik untuk kebutuhan SEO pada website karena setiap halaman di website Kamu juga akan memiliki URL tunggal dan dengan hal tersebut Kamu tidaklah perlu cemas saat berada dalam kondisi seperti ketika beberapa link website Kamu menuju ke website mobile, sesaat link yang beda menuju ke website desktop Kamu. 
  3. Google Analytics juga akan buat report yang lebih baik pada website Kamu karena data dari pemakai hp dan desktop juga akan dipadukan. 
  4. Hal yang sama juga akan berlaku untuk statistik “social sharing” (Facebook Likes, Tweets, +1) saat halaman situs versus mobile dan desktop Kamu tak akan memiliki URL yang berlainan. 
  5. Design responsif lebih mudah untuk di maintain karena tidak melibatkan komponen server-side. Kamu hanya perlu memodifikasi CSS yang memicu halaman itu untuk merubah penampilan (atau layout) pada piranti tertentu. 
  6. Dalam cara design yang sebelumnya juga akan lihat “string” pada “user agent” untuk memastikan nama dari piranti mobile dan browser yang dipakai untuk buat keinginan itu. Hal tersebut kurang akurat dan dengan jumlah browser dan piranti mobile yang selalu berkembang sehari-hari, juga akan sangat susah untuk me-maintain kondisi itu. Design responsif tidak memerlukan user agent. 
Apa yang perlu saya kenali untuk mulai Design Responsif? 

Design Responsif yaitu murni HTML dan CSS. Kamu buat ketentuan simpel dalam CSS kalau perubahan style didasarkan pada ukuran layar dari piranti pemakai.

Misalnya, Kamu dapat menulis ketentuan yang menyebutkan bila ukuran layar pemakai kurang dari 320 piksel, janganlah tunjukkan sidebar atau bila ukuran layar semakin besar dari 1920 piksel (widescreen desktop), juga akan jadi besar ukuran font pada body teks jadi 15px. Tersebut disini ketentuan di atas bila ditranslate kedalam kode :

@media screen and (max-width : 320px) {
. sidebar { display : none }
}
@media screen and (min-width : 1920px) {
body { font-size : 15px }
}

Bagaimana caranya ketahui apakah sebuah website memakai Design Responsif? 

Itu mudah. Buka website pada browser desktop dan ganti ukuran browser. Bila tata letak website beralih saat Kamu merubah ukuran browser, bermakna website itu memakai design responsif. Kamu dapat juga memakai on-line tool untuk memperbandingkan layout yang berlainan dari sebuah halaman pada tab yang sama.

Bila saya memakai Design Responsif, apakah website saya akan dipertunjukkan pada browser yang telah tua? 

Beberapa besar ya. Responsif Situs Design memakai CSS3 media query dan HTML5 (untuk semantik yang lebih baik) yg tidak di dukung dalam versus lama IE. Tetapi, ada JavaScript yang bisa jadi jalan keluar – misalnya respond. js dan modernizr – yang membawa “the power of” CSS3 dan HTML5 untuk browser lama termasuk IE6.

Apakah Design Responsif aman dipakai dengan jaringan iklan seperti Google AdSense? 

Bila Kamu memakai iklan di website Kamu, Kamu harus hati-hati memilih format karena unit lebar (seperti leaderboard 728 × 60 piksel) mungkin tidak pas pada layar hp 320px. Mungkin manfaatkanlah unit persegi panjang standard (seperti 300 × 250) karena bisa dengan mudah masuk pada layar smartphone dan desktop wide screen.

Terdapat beberapa ribu piranti berbasiskan mobile. Berapakah resolusi layar yang di dukung oleh design responsif? 

Buka dashboard Google Analytics Kamu dan pilih Audience - Technology - Browser & OS. Lalu berpindah pada tab Screen Resolution pada Report dan saksikan berapakah resolusi piranti mobile yang dipakai untuk buka website Kamu.

Saya mereferensikan penyusunan berikut dalam Media queri CSS3 – 320px (iPhone landscape), 480px (iPhone portrait), 600px (Android Tablet), 768px (iPad + * Galaxy Tab) dan 1024px (iPad landscape dan desktop).

Bagaimana saya mulai Design Situs Responsif? Adakah tutorial yang bagus? 

Pertama, baca artikel ini by Ethan Marcotte dan lalu silakan bila ingin beli bukunya. Tersebut disini beberapa sumber daya on-line yang bisa menolong Kamu mulai :
  1. Website – Smashing Magazine, CSS Tricks and Situs Designer Wall (website yang sering mengulas mengenai design responsif) 
  2. Tutorial Video – YouTube, envatotuts+ 
  3. Buku – Code Poet (situs design experts mengulas tehnik untuk membuat responsif WordPress. Buku ini ada dalam PDF, Kindle dan EPUB format) 
  4. Podcasts – Shop Talk, 5by5 Situs Show and The Industry 
  5. Twitter – @RWD, @NetMag and @SmashingMag 

Adakah beberapa kekurangan memakai Design Responsif? 

Design Responsif dapat memberikan beberapa extra kilobytes pada situs situs Kamu karena harus men-download model CSS dan file JavaScript yang harusnya tidaklah perlu. Problem yang lain yaitu pada sekitar gambar. Kamu pastinya tidak mau terima gambar memiliki resolusi tinggi pada website mobile Kamu, tetapi juga akan susah dijauhi di dalam design yang responsif.