Selasa, 18 Juli 2017

10 Cara Ampuh Membeli Sepatu yang Pas di Kaki

10 Tips Anti Gagal Membeli Sepatu yang Pas di Kaki

Ada yang berkata kalau teman dekat paling baik wanita yaitu sepasang sepatu manis yang membuat Kamu merasa cantik. Namun tidak cuma manis dan cantik, sepatu Kamu harus nyaman digunakan juga. Yakin deh, bila Kamu jalan dengan sepatu kesempitan (atau kebesaran), orang yang lain pastinya akan sadar dari cara jalan Kamu yang awkward. Jadi, sebelumnya beli, cobalah check 10 tips berikut yang dapat menolong Kamu temukan the perfect fit!

What's It For? 

Kamu mustahil memakai high heels saat akan pergi ke pantai. Atau kenakan sendal jepit ke acara kawinan rekan di sebuah ballroom hotel. So, sebelumnya beli sepasang sepatu safety jakarta, tanyakanlah pada diri Kamu untuk apa sepatu ini akan dipakai. Bila Kamu ingin mulai olahraga, Kamu dapat menginvestasikan sepasang running shoes berkwalitas. Merencanakan naik gunung? Silakan saja beli sepasang boots yang strong dan tebal.

Memvisualisasikan baju Kamu juga menolong, lho. Ketika lihat sepasang flats, cobalah bayangan baju yang berada di lemari Kamu. Apa ada yang pas? Bila hanya dapat dipakai untuk satu dress saja, sayang kan dibeli?

Flexibility is Key 

Satu hal penting yang mengisyaratkan kalau sepatu itu nyaman yaitu fleksibilitasnya. Pegang ke-2 ujung sepatu dan bengkokkan sedikit (hati-hati, mengakibatkan kerusakan bermakna beli!) Semestinya sepatu itu selalu kembali pada keadaan awal, tanpa ada lekukan. Cara beda untuk mengecek fleksibilitas yaitu dengan menghimpit bagian dimana jempol Kamu akan berada, karena ini yaitu bagian yang paling lebar. Sepatu itu baiknya bounce back dengan prima.

Follow Your Bigger Foot 

Yakin tidak, umumnya orang memiliki satu ukuran kaki semakin besar dari yang beda. Bila ini masalah Kamu, maka ikuti ukuran kaki Kamu yang semakin besar. ALWAYS. Bicara masalah ukuran, janganlah beli sepatu safety berdasar pada angka pada sol-nya ya. Setiap toko memiliki ukuran berlainan. Mungkin saja Kamu memakai size 40 pada brand tertentu, lalu “menciut” jadi 38 dengan brand beda.

Wiggle Your Toes 

Saat coba sepatu, kaki Kamu harus cocok di bagian tumit, tetapi lenggang pada jari-jari kaki. Kurang lebih, Kamu memerlukan ruang kosong sejumlah 1-2cm, cukup untuk jari kaki Kamu bergerak didalam. Setiap Kamu mengambil langkah, kaki pastinya akan terdorong ke depan. Jadi pastikan ada ruang gerak agar Kamu selalu merasa nyaman. Ingat ya, ladies. Jangan sampai berkata, “ah, kelak akan melar kok! ” Bila terasa sempit saat ini, pastinya akan sama di hari esok.

Afternoon Shop 

Waktu baik untuk beli sepatu yaitu sore sampai malam hari. Hal semacam ini karena kaki Kamu akan sedikit “membengkak” di jam itu. Maka dari itu sepatu Kamu dapat merasa cocok pada pagi hari, tetapi sempit pada malam hari. Sebelumnya hal itu terjadi, baiknya sedia payung sebelumnya hujan dengan hindari morning shopping.

Socks Up 

Pakai kaos kaki andalan Kamu saat akan beli sneakers atau boots. Karena coba tanpa ada kaos kaki (atau memakai kaos kaki yang jarang Kamu gunakan) pastinya akan sangat berlainan ketika telah dibawa pulang. Terlebih bila kaos kaki favorite Kamu memiliki ketebalan yang penting.

Know Your Heels 

High heels banyak dihubungkan dengan kesehatan kaki. Dan memang benar, memakai sepatu tinggi cantik ini terlalu lama dapat beresiko negatif pada kaki. But don't freak out. Tulis saja : tinggi heels yang aman yaitu tidak lebih dari 7, 5cm. Kamu masih tetap dapat bebas bergerak, tidaklah terlalu berikan desakan pada tumit, dan tetaplah terlihat menawan.

Inside Out 

Janganlah hanya konsentrasi pada luarnya saja, namun dalamnya juga. Kwalitas sepatu yang nyaman semestinya empuk, lembut, tidak ada sisa jahitan yang mengganggu punggung kaki.

Walk On Solid Surface 

Ini adalah ketentuan nomor satu dalam beli sepatu. Selalu cobalah memakainya sembari jalan. Namun pastikan Kamu jalan diatas permukaan yang rata seperti lantai kayu atau marmer. Carpet is a big no-no. Honey, semua sepatu akan terasa nyaman bila dipakai diatas karpet!

Shoe = Protect Your Feet 

Selucu dan seindah apapun sepatu itu, maksud intinya yaitu membuat perlindungan kaki Kamu dari celaka. Jangan pernah flat shoes Kamu nyatanya sangat tidak tebal dan malah mudah ditembus oleh benda tajam. Cobalah pikirkan, bila Kamu tidak berniat memecahkan gelas di lantai, apakah kaki Kamu dapat aman didalam sepatu itu? Safety first, darling!

0 komentar:

Posting Komentar