Selasa, 18 Juli 2017

Perhatikan 5 Hal Ini Kalau Kamu Mencintai Pria Beristri

Related image

Orang bilang, cinta itu misteri. Terkadang cinta ada tanpa ada disuruh. Mendadak jatuh cinta pada pandangan pertama, terkadang cinta tumbuh perlahan-lahan karena kedekatan atau karena rasakan kebaikan.

Bagaimana bila seseorang wanita lajang jatuh cinta pada pria yang sudah beristri? Perhatikan 5 alasan pria mencintai wanita bersuami :

1. Perhatikan peluang

Cinta yang datang tidak selamanya harus diperturutkan. Sebab walau cinta dapat datang tanpa ada disuruh, manusia diberi pilihan untuk meredam atau memupuknya.

Maka sebelumnya mengambil keputusan untuk ikuti cinta itu, perhatikan peluangnya. Apakah dapat menuju ke pelaminan atau tidak. Pasti pertimbangannya banyak. Bila kau tahu istrinya sepakat poligami, pria itu juga memiliki pemahaman yang baik mengenai poligami, engkau bisa memupuk cinta itu dan menyebutkannya baik melalui wali atau dengan segera seperti seseorang wanita sempat datang menghadap Rasulullah dan menyebutkan ingin dinikahi.

2. Janganlah nyatakan cinta bila mengakibatkan kerusakan tempat tinggal tangga

Ketika wanita menyukai pria yang sudah beristri, ia perlu memperhitungkan masak-masak apakah akan menyatakannya atau tidak. Perlu untuk diketahui kalau ada lelaki yang cepat tergoda dengan wanita beda, terlebih bila wanita itu menyebutkan cinta padanya. Seperti kata pepatah “rumput tetangga terlihat lebih hijau” dia mungkin tergoda untuk coba suatu hal yang baru dalam cinta.

Bila hal tersebut mengakibatkannya merajut jalinan haram, atau membuat tempat tinggal tangganya rusak, maka dosa besar untuk wanita yang menyebutkan cinta dan membuat rusak satu rumah tangga itu.

3. Janganlah dilanjutkan dengan pacaran

Janganlah sekali-kali cinta pada pria yang sudah beristri membuat Kamu terperosok dalam pacaran. Misalnya Kamu menyebutkan cinta, pria itu juga cinta namun tidak berlanjut ke pernikahan.

Pacaran yang membuat pria dan wanita merajut jalinan tidak halal, sama-sama merayu dan bermesraan bahkan juga bersentuhan yaitu hal yang diharamkan. Terlebih bila hal tersebut terjadi pada pria beristri. Seperti zina untuk orang yang sudah menikah hukumannya lebih berat dari pada zinanya orang yang belum juga menikah.

4. Janganlah dekati zina, terlebih berzina

Bila cinta tidak dapat berjumpa dalam pelaminan, ujung-ujungnya yaitu penderitaan. Mungkin penderitaan karena menahan luapan cinta, dan yang lebih kronis yaitu bila memperturutkannya dengan pacaran yang disebut perbuatan mendekati zina. Terlebih bila sampai selingkuh atau berzina. Dosanya jadi jauh semakin besar.

Demikian kejinya perbuatan zina, bila dalam perkara haram yang beda Allah sebatas melarangnya, dalam perkara zina Allah bukan sekedar melarangnya namun juga melarang mendekatinya.

5. Mendekat pada Allah dan banyak berdoa

Bila engkau yakini cinta itu dari Allah, sebenarnya Dia-lah yang kuasa mengaturnya. Cinta yaitu pekerjaan hati dan hanya Allah yang Maha Kuasai hati. Maka mendekatlah pada Allah dengan perbanyak beribadah dan berdoalah kepada-Nya.

Tundukkan hati dihadapan-Nya, berserah diri-lah padaNya dengan khusyu’ berdoa bila tumbuh cinta yang engkau tidak tahu bagaimana lanjutannya. Mudah-mudahan Allah memberi yang paling baik dan melindungi hati tetaplah dalam jalan yang diridhaiNya.


0 komentar:

Posting Komentar