Rabu, 24 April 2019

CARA JITU MEMILIH HIASAN DINDING YANG COCOK UNTUK MASING-MASING RUANG DI RUMAH

Related image

Mengendalikan rumah memang jadi pekerjaan kita menjadi yang tinggal di rumah, supaya rumah jadi makin nyaman untuk ditempati, termasuk juga di dalamnya ialah percantik rumah dengan aksesori, seperti hiasan dinding contohnya.

Ngomong-ngomong, apa sich aksesori rumah sebagai favorite Kamu? Pajangan kristal? Bunga-bunga di vas? Pernak-pernik collectible yang lucu dari beberapa kota atau tempat? Kelak kita akan ulas satu demi satu deh ya, tentang bagaimana membenahi semua aksesori itu supaya cocok di rumah.

Tidak butuh menyewa layanan seseorang desainer interior profesional kok, kita sendiri dapat juga mengerjakannya. Yang butuh kita memahami sebelumnya ialah karakter ruangan yang kita cocokkan dengan warna serta karakter aksesorisnya.

Nah, kesempatan ini kita coba dahulu dengan dengan hiasan dinding yuk.

Hiasan dinding biasa kita gunakan untuk menyemarakkan ruang-ruang di rumah kita ya? Di kamar, di ruangan makan, di ruangan tamu, dimana-mana.

Tetapi, tahukah Kamu? Jika semasing ruangan di rumah kita itu miliki karakter sendiri-sendiri yang perlu juga sesuai jika kita ingin menempatkan hiasan dinding, seperti lukisan dinding atau bentuk hiasan dinding yang lainnya. Karena, jika tidak, wah, akan mengakibatkan kerusakan mood ruang dan mengacaukan karakter ruangan tersebut.

Mengakibatkan? Ya, ruang jadi kurang nyaman ditempati.

Nah, kita coba lihat satu demi satu yuk, bagaimanakah cara pilih hiasan dinding yang pas untuk semasing ruang di dalam rumah kita.

Ruangan Tamu 

Ruangan tamu umumnya berbentuk lebih resmi dibanding dengan ruangan lainnya di rumah. Karakter ruangannya ialah publik, yang berarti semakin banyak dimasuki oleh orang luar. Hiasan dinding yang pas untuk ruangan tamu ini ialah bentuk-bentuk geometris yang kaku yang disertai dengan beberapa warna yang tenang. Bingkai dari hiasan dinding di ruangan tamu umumnya diambil yang memiliki garis-garis tegas serta bergaya minimalis.

Jika ruangan tamu kita bergaya classic, pilih hiasan dinding dengan nuansa classic yang kental, khususnya pada bingkainya. Penataannya akan condong simetris serta berjajar pada dinding dengan rapi, atau pemasangan soliter, yakni pemasangan satu hiasan dinding saja tetapi menguasai bagian dinding secara detail.

Ruangan keluarga 

Ruangan keluarga adalah pusat dari semua kegiatan keluarga. Suasananya condong enjoy serta aktif. Karakter ruangannya semi publik, dalam makna cuma sebagian orang luar saja yang diijinkan untuk masuk ruang ini, yakni mereka yang akrab dengan penghuni.

Hiasan dinding yang dipasang di ruangan keluarga ini umumnya ialah foto-foto keluarga yang komplet dengan beberapa warna yang sesuai dengan warna interior ruangan keluarga itu. Bingkai hiasan dinding di ruangan keluarga lebih luwes, dapat kita pilih dari yang bergaya classic sampai bingkai bergaris tegas moderen minimalis.

Yang butuh dilihat hanya kesesuaiannya dengan furniture serta warna dinding ruangan.

Ruangan makan 

Ada ruangan makan yang menyatu dengan ruangan keluarga, hingga aktivitas-aktivitasnya juga hampir serupa dengan ruangan keluarga. Suasananya enjoy serta menyenangkan. Karakter ruangannya semi publik, dengan kegiatan yang lebih terlalu fokus yakni makan.

Hiasan dinding yang dipasang semestinya diambil gambar-gambar yang menggugah hasrat, seperti gambar-gambar buah, sayur dan sebagainya. Atau dapat diambil gambar-gambar panorama alam yang hijau yang menyejukkan mata.

Supaya keakraban serta keceriaan makin bertambah, pilih beberapa warna yang cerah serta hangat untuk bingkai ataupun objek hiasan dindingnya.

Ruangan kerja 

Kerja memerlukan motivasi. Ini dapat diraih dengan menempatkan hiasan dinding dengan inspiring words atau quotes di dalamnya, berisi kalimat-kalimat yang meningkatkan semangat kerja atau kalimat-kalimat bijak yang lain.

Untuk meningkatkan situasi yang menyenangkan, kita dapat juga menempatkan lukisan-lukisan abstrak dengan bentuk-bentuk geometris yang tidaklah terlalu tegas.

Pakai bingkai yang bergaya minimalis atau kontemporer untuk tunjukkan modernitas. Pilih yang berwarna metalik seperti silver atau stainless steel untuk menonjolkan keindahan objek hiasan dinding itu.

Tetapi berhati-hati, janganlah kebanyakan menempatkan wall art di ruangan kerja, sebab dapat memecah konsentrasi kerja.

Ruangan tidur penting 

Ruangan tidur penting adalah ruang yang paling privat di rumah. Karena itu penataannya akan condong berbentuk personal si pemilik kamar. Hadirkan ketenangan serta kenyamanan di ruangan tidur dengan menempatkan hiasan dinding yang berbentuk menentramkan, seperti lukisan panorama alam yang indah.

Pilih bingkai sesuai yang diharapkan, tetapi janganlah lupa untuk masih memerhatikan color scheme serta topik ruangan tidur.

Ruangan tidur anak 

Lucu, ceria serta berwarna cerah, itu kesan-kesan yang akan dipertunjukkan oleh satu ruangan tidur anak.

Pilih objek-objek yang kira-kira disenangi anak-anak, seperti binatang, poster tokoh kartun atau Kamu dapat memajang hasil lukisan si kecil sendiri. Wah, tentu bangga deh ia, jika hasil karyanya dipajang pada dinding.

Pilih bingkai-bingkai sederhana yang tidaklah terlalu berat dengan beberapa warna yang cerah atau pastel. Juga bisa manfaatkan wall sticker yang saat ini banyak di jual di market.

Dapur 

Pekerjaan memasak serta mencoba-coba resep dapat dibikin lebih menyenangkan dengan hadirnya hiasan dinding yang membuat situasi, seperti gambar-gambar buah, sayur, atau bunga. Tidak hanya yang berbentuk lukisan, kita dapat juga menempatkan koleksi alat makan yang kuno serta indah di bingkai yang sederhana di dapur begitu. Lucu serta antimainstream kan?

Teras 

Teras adalah ruang umum serta ruang penyambutan tamu sebelum disilahkan masuk ke di rumah. Buat kesan-kesan ‘welcome’ dengan tempatkan lukisan-lukisan flora atau alam. Pilih bingkai berwarna alami dengan serat-serat kayu yang masih tetap tampak, janganlah begitu besar serta gunakanlah cukuplah satu hiasan dinding saja.

Nah, dengan menempatkan hiasan dinding yang sesuai dengan, jadi mood ruang juga jadi terjaga prima kan? Kita jadi nyaman ada di ruang itu, beraktivitas bersama dengan keluarga terkasih.

0 komentar:

Posting Komentar