Jumat, 18 Oktober 2019

Cegah Kaki Lecet Akibat Sepatu Baru Dengan Cara Ini

Cegah Kaki Lecet Akibat Sepatu Baru Dengan Cara Ini

Menggunakan sepatu memang sering membuat kakimu jadi lecet, khususnya saat menggunakan sepatu baru. Ini, akan mengakibatkan rasa tidak nyaman, perih, sakit, kadang muncul rasa panas, serta sampai berdarah.

Untuk menahan lecet pada kaki saat menggunakan sepatu baru, kamu dapat ikuti tips- panduan ini.

1. Yakinkan pilih sepatu yang sesuai dengan ukuran, bentuk, serta kegiatan
Bersamaan menambahnya usia, berat tubuh, dan jaringan yang ada di sendi bisa mengakibatkan ukuran kakimu bisa menjadi lebih lebar atau meregang. Untuk menangani lecet waktu menggunakan sepatu baru, semestinya yakinkan ukuran kaki kamu terlebih dulu sebelum beli jual sepatu safety khususnya waktu membelinya melalui toko online.

Supaya memperoleh ukuran kaki yang lebih tepat, kamu dapat coba mengukurnya di siang hari saat kamu banyak bergerak. Saluran darah yang semakin banyak mengalir ke badan sisi bawah membuat kaki kamu jadi membesar. Serta saat kamu beli sepatu di waktu ini, kemungkinan sepatumu tidak kesempitan atau berasa sesak.

Diluar itu, semestinya jauhi pilih sepatu karena hanya mode yang bagus saja, kamu harus menyesuaikannya dengan ukuran, bentuk kaki dan kegiatanmu.

2. Sepatu baru jangan langsung digunakan
Langsung menggunakan sepatu baru sesudah membelinya bisa membuat kaki mudah lecet, sebab kamu harus beradaptasi terlebih dulu dengan ukuran sepatu itu.

Sesudah beli sepatu, semestinya sumpal sisi dalam sepatu dengan kaus kaki tebal atau handuk kecil yang tebal supaya sepatu dapat lebih longgar. Diamkan sepanjang beberapa waktu. Selanjutnya, yakinkan sepatu itu telah bertambah nyaman saat digunakan hingga kakimu tidak jadi lecet nanti.

3. Gunakan antiperspirant untuk kaki 
Kaki seringkali berkeringat. Makin repot kegiatan harian, makin berkeringat kakimu. Keringat dapat membuat kaki lecet sebab berlangsung gesekan di antara kulit kaki dengan bahan sisi dalam sepatu.

Untuk menahan kaki berkeringat serta pada akhirnya lecet, semprotkan antiperspirant pada telapak kaki serta angin-anginkan dahulu sampai kering sebelum gunakan sepatu.

4. Lekatkan plester cedera pada kaki
Bila kamu butuh selekasnya untuk menggunakan sepatu baru, lekatkan plester cedera atau blister patch pada ruang kaki yang rawan memiliki masalah.

Langkah menggunakannya yakni dengan menggunakan sepatu terlebih dulu sepanjang 30 menit. Dengan demikian, kamu dapat tahu sisi mana saja yang merasa sakit serta dapat lecet. Selanjutnya, membuka kembali sepatu serta pakaikan plester cedera pada ruang kaki itu untuk membantali gesekan langsung di antara sepatu dengan kulit kaki.

Serta jika bagian kaki kamu yang paling rawan lecet, semestinya pakai kaus kaki tipis yang cuma menutupi bagian kaki.

0 komentar:

Posting Komentar