Senin, 21 Oktober 2019

Tips Merawat Sepatu Basah di Musim Hujan

Ilustrasi. Img:freeimages.com

Pada musim hujan seperti sekarang, terkadang sepatu yang kita pakai seharian terserang percikan air serta bisa saja terjeblos kubangan air. Jika sepatu kamu sepatu kets memiliki bahan kanvas yang tahan air, kamu dapat selekasnya membersihkan serta bersihkan sepatu kamu itu. Semestinya tidak memakai deterjen waktu membersihkan sepatu, bersihkan dengan air hangat serta sabun mandi cair atau sampo serta waktu menjemur jangan langsung terkena cahaya matahari.

Tetapi jika sepatu kamu memiliki bahan lainnya, semestinya bertindak perawatan di bawah ini supaya sepatu tidak cepat rusak karena terserang air.

Setibanya kamu di dalam rumah selekasnya bebaskan sepatu lalu lap dengan kertas koran sampai kering. Jika sisi dalam sepatu turut basah, gumpalkan kertas koran serta masukan ke sepatu supaya koran dapat menyerap air. Ubah koran basah dengan koran kering, kerjakan sampai tidak berasa kelembapan pada kertas koran. Lalu jemur sepatu dalan kondisi berdiri supaya udara dapat masuk ke semua arah. Jika Kamu mempunyai kipas angin, dapat memakai angin dari kipas itu.

Sepatu Kulit
Jika sepatu kamu dibuat dari kulit, jauhi kompor serta perlengkapan yang lain yang keluarkan panas sebab bahan kulit dari sepatu itu dapat jadi keras atau kaku. Untuk model sepatu safety kulit yang terserang air, lap serta keringkan selekasnya dengan spons atau kain penyerap air lalu angin-anginkan. Bercak kotor serta percikan air becek pada sepatu kulit yang lengket dapat digosok lembut dengan ampelas halus supaya tidak melukai bahan kulit.

Pada musim hujan, udara yang lembab sering membuat sepatu kulit berjamur. Untuk menanganinya, oleskan tipis sepatu dengan petroleum jelly atau vaselin (bukan yang lotion). Kemudian semir sepatu seperti biasa. Jika ada matahari ada, jemurlah sepatu dibawah atap, jangan terserang cahaya matahari langsung.

Aksi mencegah lain supaya sepatu tidak berjamur ialah jangan sampai menaruh sepatu kulit dalam plastik tertutup, ditambah lagi jika sepatu itu pernah digunakan sebab umumnya akan menaruh kelembapan yang akan menyebabkan jamur jika ada dalam kantung plastik yang lembab.

0 komentar:

Posting Komentar