Rabu, 16 Agustus 2017

Ketahui Gaya Hidup Remaja Masa Kini

Related image

Gaya hidup adalah gambaran untuk setiap orang yang mengenakannya dan melukiskan beberapa besar nilai moral orang itu dalam orang-orang sekelilingnya dan bagaimana caranya orang itu hidup. Beberapa besar remaja zaman saat ini itu menyalahgunakan gaya hidupnya.

Terlebih remaja-remaja yang tinggal di metropolitan, beberapa besar mereka ikuti trend model di masa saat ini, seperti misalnya : kenakan pakaian seperti beberapa orang luar negri dan bergaya kebarat-baratan. Remaja masa saat ini senantiasa dihubungkan dengan jaman dan tehnologi mutakhir.

berita anak muda terkini Banyak di sekitar kita yang memakai celana pendek dimuka umum yang di ajarkan dalam islam harus kita tutup aurat terkecuali tangan dan muka untuk wanita yang beragama islam. Lebih menyedihkan sekali lagi banyak iklan di tv yang memakai beberapa jenis wanita. Rata-rata dari ujung kepala sampai ujung kaki badan wanita nyaris ada semua di setiap iklan-iklan di tv.

Mirip contoh bagian rambut yang di gunakan untuk iklan sampoo, bagian tangan dan kaki untuk iklan handbody dan pakaian dan beberapa baju tren kekinian dan sebagainya. Automatis semua yang melihat tv di semua Indonesia juga akan jadi ikuti tren model yang di iklankan di tv. Tidak cuma di kota saja yang mngikuti tren model zaman saat ini bahkan juga di perkampungan dan pedesaan pun banyak yang ikuti selama mereka menyikapi hal tersebut dengan negative.

Kita kenali kalau tren model yang berada di luar negri itu mnyimpang moral. Sedang Negara Indonesia itu populer dengan kesopanan dan budi luhurnya. Bila kita menyikapi hal semacam ini dengan negative maka juga akan beresiko negative juga untuk penerus kita setelah itu. Contoh yang lain yang dilakukan oleh orang barat seperti bermabuk-mabukan, rokok, narkoba dan sebagainya. Banyak remaja terlebih golongan lelaki di zaman saat ini telah mengetahui minuman keras, rokok, bahkan juga narkoba.

Berasumsi jika tidak konsumsi beberapa barang itu, maka ia juga akan dinilai jadi orang-orang yang ketinggal jaman atau tidak gaul. Ini salah satu contoh yg tidak baik, karena bila mereka konsumsi beberapa barang haram itu dapat mengakibatkan kerusakan kesehatan mereka terlebih mereka dalam step perubahan terlebih untuk pemakai narkoba.

Efek negative pemakaian narkoba yaitu dapat mengganggu syaraf pada otak yg tidak jalan prima dan alami masalah mental. Beberapa besar beberapa remaja belum juga dapat memfilter budaya itu dengan baik. Jadi, dampak negative yang muncul dari beberapa remaja tersebut.

Masalah free sex, berita anak muda jaman sekarang korupsi waktu dan lebih memilih beberapa hal instan dari pada ikuti sistem, adalah salah satu contoh selanjutnya yang ikuti pola hidup orang barat. Mengakibatkan ada beberapa ratus anak remaja yang menderita penyakit HIV/AIDS bahkan juga nasibnya sangat tragis.

Di masa moderen ini baiknya beberapa remaja dituntut untuk lebih waspada dalam segalanya baik dalam pergaulan ataupun aplikasi kehidupan. Sebab banyak dari mereka berasumsi jika tidak konsumsi atau melakukan free sex, maka ia juga akan ketinggal zaman.

Ingat, ini yaitu pengertian yang salah. Karena bila kita cermat, minuman keras dan narkoba dan sex bebas dapat mengakibatkan kerusakan kesehatan dan mental orang yang konsumsi dan mengerjakannya. Tetapi anehnya, trend budaya itu sudah banyak dibarengi oleh beberapa remaja Indonesia.

Karenanya zaman yang serba moderen ini orangtua yang memiliki anak remaja harus lebih memonitor pergaulan dan pola hidup yang mereka aplikasikan. Ikuti perubahan jaman dengan tehnologi yang makin mutakhir yaitu salah satu kesenangan sendiri.

Hal semacam ini adalah berita remaja kekinian fenomena yang terjadi saaat ini di mana masa digital berkembang cepat dengan diciptakannya gadget cannggih atau smartphone dengan beberapa feature yang menarik. Seperti beberapa media social yang tengah di gandrungi remaja seperti path, twitter, instagram dan sebagainya.

Ketika pemakaian gadget tidak sekali lagi seimbang hingga banyak efek negative yang dirasa seperti efek kecanduan dan ketergantugan juga akan pemakaian gadget hingga anak jadi malas belajar. Di sinilah beberapa sekali lagi peranan orang-tua dan guru sangat penting di mana perhatian khusus harus diberi pada sang buah hati agar jangan pernah terperosok kedalam beberapa hal yang negative.

0 komentar:

Posting Komentar