Kamis, 19 Desember 2019

Tips Memilih Sepatu Jogging

Related image

Siapa yang tidak senang jogging. Olahraga ini sederhana serta bukan olahraga berat. Jogging dapat dikerjakan dengan keluarga serta teman dekat khususnya pada hari Minggu. Ditambah lagi, di kota-kota terntentu, pemerintah telah menetapkan Car Free Day tiap hari Minggu. Warga diinginkan makin semangat untuk olahraga pagi.

Tetapi, tahukah sepatu yang kita pakai untuk jogging nyatanya dapat mengakibatkan luka jika penentuan sepatu safety tidak pas dengan type kaki kita. Yuk baca panduan beli sepatu jogging yang cocok.

1. Lihat ukuran serta type kaki.
Ambilah selembar kertas jadi alat. Basahi kaki serta injak kertas itu. Jejak kaki yang berlekuk di antara sisi depan serta tumit mengisyaratkan jika kaki kita ialah type kaki melengkung. Pakai sol sepatu yang melengkung. Demikian jg sebaliknya.

2. Cocokkan ukuran sepatu.
Pilih sepatu dengan ukuran yang sesuai dengan kaki. Saat beli sepatu jangan sampai mencobanya tanpa ada menggunakan kaos kaki.

3. Sepatu spesial lari.
Rata-rata sepatu olahraga punya design lebih mudah serta kurang konstan dibanding sepatu lari. Sepatu lari dibuat cuma untuk olahraga baik yang sifatnya jauh atau dekat. Makin jauh jarak menempuh lari, makin panjang juga duri yang diperlukan sol sepatu. Begitupun sebaliknya.

4. Beli sepatu malam hari.
Mengapa malam? Sebab kaki akan jadi membesar saat malam hari. Jadi, menghindari kita dari peluang sepatu yang kekecilan. Janganlah lupa ubah sepatu dengan teratur, untuk gantikan sepatu yang telah dipakai kira-kira 350-400 mil.

0 komentar:

Posting Komentar